Cara Merawat Gigi Berlubang Tanpa Bau Mulut

Caramerawat.net – Masalah bau mulut harus cepat diatasi dengan cara merawat gigi berlubang. Karena bau mulut bisa membuat kita dijauhi teman bicara, jangan sampai membiarkan masalah gigi terlalu lama. Apalagi kalau gigi mulai terasa sakit maka semua rencana pasti berantakan.

Menimbang pilihan untuk cara merawat gigi berlubang antara mencabut atau menambal sama-sama pemecahan terbaik. Gigi berlubang jika parah dan di bagian belakang memang harus dicabut. Dan lagi mengingat kerusakan gigi akan sangat mempengaruhi daya tahan Namun jika ternyata kondisi gigi masih cukup baik maka perawatan hanya ditambal saja.

Cara Merawat Gigi Berlubang

 

Meskipun demikian tentu jauh lebih mencegah masalah gigi yang mengharuskan cabut atau tambal. Ada beberapa tips cara merawat gigi berlubang tanpa bau mulut!

Tips Cara Merawat Gigi Berlubang Tanpa Bau Mulut

1. Memperhatikan Sikat Gigi

Dalam cara merawat gigi berlubang menyikat gigi dua atau tiga kali sehari sangat penting untuk membersihkan plak agar tidak menumpuk semakin banyak pada lubang gigi.

Tips menyikat gigi :

Gerakkan sikat dengan cara yang sistematis. Jangan menyikat secara asal ke semua bagian gigi. Mulailah dari satu area, lalu bergerak secara perlahan ke area lainnya. Lakukan dengan gerakan yang terarah sehingga semua bagian gigi bersih secara total, tetapi seringkali sikat gigi saja tak cukup membantu karena teknik menyikat tidak tuntas atau sikat yang dipakai kurang tepat. Gunakan sikat gigi yang berbulu halus dan berujung lancip agar bisa menjangkau seluruh sudut-sudut dan celah gigi.

Pastikan menyikat gigi selama dua menit untuk memastikan bahwa semua bagian gigi sudah dibersihkan dengan cukup.

2. Pasta Gigi

Pemilihan pasta gigi untuk cara merawat gigi berlubang sebaiknya mengandung Fluoride, yang bisa melindungi gigi dan membuat gigi menjadi lebih kuat. Selain itu pilih juga obat kumur yang mengandung flouride agar bakteri dan gula yang menggerus gigi dan gusi bisa dihilangkan

3. Benang Gigi (Dental Floss)

Menggunakan benang gigi akan membuat gigi jauh lebih bersih. Benang gigi akan membersihkan sisa makanan dan juga bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

4. Pembersihan Karang Gigi

Jadwalkan untuk melakukan pembersihan karang gigi setiap 6 bulan sekali. Pembersihan gigi lebih dalam dan menyeluruh sehingga akan menghilangkan seluruh bakteri dari penumpukan sisa makanan.

Karena, menyikat gigi saja tak cukup ampuh menyingkirkan plak. Jadi berkonsultasi dengan dokter gigi serta melakukan pembersihan karang gigi sebagai cara merawat gigi berlubang agar tidak bau mulut!

Cara Merawat Gigi Berlubang Tanpa Bau Mulut | admin CM | 4.5