Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dengan Makanan

Caramerawat.net – Hanya dengan mengatur pola makan dan minum saja anda sudah menerapkan cara merawat rambut agar tetap sehat. Benarkah demikian? Tentu. Menyeimbangkan perawatan tubuh dari luar maupun dari dalam sangat penting supaya tujuan dan hasil lebih maksimal. Saran ini pun tidak hanya berlaku untuk rambut saja tapi juga kesegaran wajah, bahkan saat menjalani program diet.

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Khusus untuk cara merawat rambut agar tetap sehat, anda mungkin telah terbiasa melakukan perawatan pribadi misal keramas, creambath, hair mask, dan lain-lain. Apalagi untuk pemilik rambut kering, kusut dan kaku, rontok, serta berketombe. Namun selain macam-macam proses tersebut, tetap perlu diingat kalau kondisi rambut juga meminta kebutuhan nutrisi. Kecukupan nutrisi bakal sangat berguna untuk mengendalikan pengaruh lingkungan pada kulit kepala.

Semakin baik asupan makanan dan minuman, semakin cepat pula tujuan dari cara merawat rambut akan tercapai. Kekuatan akar sampai kelembutan batang tidak hanya dimanjakan melalui cara menyisir atau memijat tapi juga dengan penterapan sari-sari nutrisi. Nah kira-kira apa saja sumber asupan terbaik untuk membantu tata cara merawat rambut agar tetap sehat?

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

1. Kacang Hijau

Mengandung protein tinggi khusus untuk meningkatkan kesuburan rambut. Khasiat kacang hijau sudah dipercaya dan diterapkan turun-temurun.

Caranya :

Cuci bersih dua genggam kacang hijau lalu rebus selama 30 menit.
Saring ke dalam gelas. Minumlah air rebusan kacang hijau satu sampai dua kali sehari
Bisa ditambahkan sedikit gula atau madu.

2. Telur

Telur sangat kaya dengan protein yang dibutuhkan oleh rambut sehat serta kaya akan biotin, salah satu jenis nutrisi terbaik bagi proses pertumbuhan rambut.

Namun ada baiknya untuk mengkonsumsi telur rebus (hindari digoreng). Selain itu jadwalkan memakan telur rebus selang tiga hari sekali saja (jangan setiap hari). Perlu diingat jika bagian kuning telur mengandung kolesterol sangat tinggi.

3. Susu Kedelai

Susu rendah lemak sangat baik untuk dikonsumsi yaitu sebagai tambahan asupan nutrisi kaya protein,. Terutama minumlah susu kedelai yang diketahui kaya akan kalsium. Susu kedelai memberikan kecukupan mineral untuk menjaga pertumbuhan rambut dalam kondisi sehat.

4. Sayuran Hijau dan Ikan Omega-3

Sayur bayam, brokoli, dan wortel cukup memiliki kandungan vitamin, mineral, dan zat besi. Konsumsi rutin sayuran hijau segar ampuh mengatasi kondisi kering pada kulit kepala hingga ujung rambut. Padukan sayuran dengan ikan yang mengandung omega-3 paling tinggi seperti tuna dan salmon.

6. Ginseng

Ginseng merupakan jenis akar tanaman yang mengandung seluruh nutrisi terbaik untuk perawatan rambut antara lain seng, vitamin B, dan zat unik yang disebut ginsenosida. Zat-zat ini Secara kolektif mendorong pertumbuhan rambut dengan cara merangsang aliran darah ke kulit kepala.

Meminum sari ginseng penting untuk menjaga kesehatan folikel dan sel-sel rambut. Dengan demikian masalah kerontokan bisa cepat diantisipasi.

Selain cara merawat rambut dengan makanan bernutrisi tinggi anda juga harus memperlakukan rambut sebaik mungkin. Ingat, perawatan teratur dapat meningkatkan energi kehidupan di dalam tiap helai rambut sehat anda.

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dengan Makanan | admin CM | 4.5