Cara Merawat Tubuh Biar Langsing Sebelum Pernikahan

Caramerawat.net – Banyak wanita berusaha keras melakoni cara merawat tubuh biar langsing demi membawa penampilan anggun di hari pernikahan. Segala cara dilakukan agar busana cantik dapat serasi dipasangkan pada tubuh langsing.

Bahkan di Amerika sebuah riset mengungkap jikalau cara merawat tubuh biar langsing adalah segalanya bagi para calon pengantin wanita. Pesona gaun cantik “mengalahkan” arti sakral pernikahan itu sendiri. Sampai-sampai ada wanita rela menunda hari pernikahan sampai usaha pelangsingan betul-betul sukses!

Cara Merawat Tubuh Biar Langsing

Tentu saja bagi kita di Indonesia jangan sampai usaha cara merawat tubuh biar langsing malah menimbulkan kekacauan jelang hari sakral pada waktunya. Misalkan tiba-tiba jatuh sakit dan harus diopname akibat kekurangan cairan dan minim nutrisi. Padahal masa pernikahan saja membutuhkan waktu dan tenaga untuk mempersiapkan seluruh rangkaian acara nanti.

Diet berlebihan memang tidak pernah tepat dilakukan untuk alasan apapun juga apalagi pernikahan. Menjadi langsing demi penampilan saja tiada berguna apabila yang terjadi adalah masalah buruk pada kesehatan tubuh. Takut makan dan minum, menakar sangat sedikit porsi makanan di piring, kurang vitamin ditambah stress bercampur lelah, serangkai kekeliruan pola diet ini akan sangat merugikan calon pengantin wanita maupun pria.

Lalu, bagaimanakah ketepatan cara merawat tubuh biar langsing 6 bulan sebelum hari-H pernikahan tiba di depan mata?

1. Bukan Mengurangi Makan, Tetapi Memperkuat Nutrisi.

Kesalahan utama cara merawat tubuh biar langsing adalah memotong total jam makan sehari-hari. Padahal kurang makan dan minum jelas membuat tubuh cepat diserang macam-macam penyakit. Dan untuk calon pengantin bisa berakibat fatal.

Diet yang benar bukan mengurangi makan, tetapi memperkuat nutrisi. Yang harus dikurangi adalah kelebihan gula, karbohidrat, dan lemak. Tetapi gantikan dengan sumber makanan sehat seperti ikan, sayuran hijau, dan buah-buahan, telur, susu, kacang hijau, dan lain-lain.

Namun mengurangi juga bukan berarti tidak makan sama skali. Sumber makanan berat dan padat tetap boleh dikonsumsi pada pagi atau siang hari dalam porsi secukupnya. Dan kemudian usahakan tubuh aktif bergerak untuk mengubah kalori menjadi tenaga. Sedangkan malam hari gantikan makanan berat dengan sumber-sumber nutrisi bervitamin seperti salad dan buah-buahan.

2. Jadwalkan Olahraga-Aerobik

Disamping mengatur nutrisi, pola makan dan gaya hidup, cara merawat tubuh biar langsing sebelum pernikahan adalah olahraga. Pilih olahraga pembentuk otot-otot perut serta pinggang misalkan aerobik, pilates, berenang, dll. Bisa diselingi dengan olahraga bersifat rileksasi seperti Yoga.

Sebenarnya cara merawat tubuh biar langsing cukup dua itu saja untuk menjadi prioritas maksimal perawatan tubuh sebelum pernikahan. Jadi lupakan siksaan diet apalagi memanfaatkan obat pelangsing. Apabila bisa mengatur pola makan bernutrisi dan rutin berolahraga maka tentu tubuh akan menjadi langsing, kencang, plus sehat jiwa dan raga.

Cara Merawat Tubuh Biar Langsing Sebelum Pernikahan | admin CM | 4.5