Perhatikan 6 Cara Merawat Tubuh Wanita Sebelum Pernikahan

Caramerawat.net – Momen pernikahan biasanya mendorong para calon pengantin untuk terlebih dulu menjalani treatment cara merawat tubuh wanita secara penuh. Tentu dengan harapan jika pesona cantik bisa terpancarkan lebih sempurna apabila kulit segar, wajah cerah, dan rambut terasa lembut meskipun berbalut riasan. Selain itu kesiapan fisik juga mental dapat membangun rasa percaya diri yang menipis karena stress dan kelelahan.

Cara merawat tubuh wanita bukan hanya penting untuk menjadi “ratu” selama prosesi nikah. Lebih utama seorang calon pengantin wanita ingin melakukan perawatan tubuh secara total demi kesan malam pertama pada saat bulan madu, dan seterusnya. Tentu penampilan segar plus tubuh sehat dapat memperlancar seluruh persiapan pra-nikah hingga memasuki gerbang rumah tangga.

Jika menilik pentingnya cara merawat tubuh wanita yang akan menikah, maka persiapkan jauh bulan sebelum hari-H. Akan kurang maksimal andai baru dimulai ketika pra-pernikahan sudah terlalu mepet. Apalagi kalau calon pengantin mendadak jatuh sakit karena terlalu lelah. Guna meredam stress dan keletihan maka sewajarnya melakukan treatment perawatan tubuh supaya lebih rileks.

Cara Merawat Tubuh Wanita

Cara merawat tubuh wanita sebelum pernikahan memang pilihan tepat untuk dijadwalkan pada agenda pra-nikah. Jika ingin menyeluruh carilah body spa atau salon kecantikan. Namun tak masalah untuk melakukan perawatan pribadi di rumah, minimal dua bulan.

Nah, apa saja tips agar tubuh lebih segar dan halus menjelang hari-H pernikahan?

1. Lulur dan Mandi Rempah (1-2 bulan, sebelum hari-H) :

Cara merawat tubuh wanita bagian kulit luar dengan lulur dan mandi rempah-rempah sangat disarankan. Kedua cara ini ampuh untuk menjaga kehalusan serta harum mewangi kulit langsat calon pengantin wanita. Tak heran kalau sejak dahulu, tradisi lulur tradisional sangat disukai para putri raja yang ingin selalu menjaga keindahan kulit mereka. Dan saat ini baik lulur kemasan maupun sabun bahan mangir juga segala rempah wangi, bisa diperoleh sangat mudah, sebagai masker alami saat melalukan body massage di salon kecantikan.

Biasanya terlebih dulu dilakukan pemijatan dengan olesan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk mengendorkan ketegangan otot, serta melancarkan peredaran darah. Setelah pengolesan minyak alami, tubuh wanita akan diolesi lulur dan didiamkan hingga mengering. Ritual terakhir, mandi air hangat yang sudah dicampurkan aneka rempah-rempah aroma wangi.

Melakukan body massage atau lulur tradisional di salon kecantikan cukup satu atau dua kali saja, supaya sel kulit mati bisa terangkat menyeluruh dari seluruh bagian tubuh. Perawatan berikutnya bisa diteruskan sendiri di rumah. Mandi dengan rebusan sari rempah (daun sirih, sereh, jahe, kayu cendana, pinang, rimpang kunyit) sambil luluran, perlu dijadwalkan dua kali dalam satu minggu. Sebab dengan menguatkan wangi aromatheraphy alami, calon pengantin wanita bisa lebih rileks dari rasa lelah, termasuk membuat pikiran lebih tenang.

Untuk pemilihan sabun, akan baik untuk memilih sabun antiseptik disamping sabun biasa. Antiseptik dapat membasmi kuman dari pergerakan yang cukup padat, selama persiapan pra-nikah. Terakhir jangan lupa juga teratur memoles hand n body lotion, tiap pagi dan malam hari.

2. Perawatan Wajah dan Rambut

Perawatan wajah dan rambut sangat penting guna menonjolkan pesona alami calon pengantin wanita, terutama saat resepsi pernikahan.

Perawatan Wajah :

  • Bersihkan wajah tiap pagi dan malam hari. Mengusapkan toner dan susu pembersih supaya kelebihan minyak serta kotoran terangkat sepenuhnya dari dalam pori-pori kulit wajah. Mencuci muka dengan sabun muka yang sesuai jenis kulit.
  • Memakai pelembab untuk mencegah kulit semakin kering dan kusam
  • Seminggu sebelum hari-H, lakukan facial untuk mengangkat sel kulit mati serta komedo dari area T (dahi, hidung, dagu)
  • Memoleskan masker alami yang berkhasiat untuk mengencangkan juga mencerahkan wajah
    Bersihkan wajah dengan toner, susu pembersih. Bilas dengan air hangat lalu gunakan facial foam sesuai tipe kulit, Buatlah masker wajah dengan mencampurkan : Perasan lemon (atau jeruk nipis) dan sari bengkoang, dari parutan daging bengkoang yang diperas airnya. Diamkan selama 6 jam, buang air dan ambil ampas putih halus pada bagian dasar mangkuk. Teteskan sedikit madu. Balurkan ke wajah bersih selama 20 menit. Bilas bersih. Cobalah dua atau tiga kali dalam seminggu.
  • Sebelum tidur pada malam hari, sempurnakan perawatan masker alami dengan sedikit baluran minyak zaitun. Bilas bersih pada pagi hari.

Perawatan Rambut :

  • Sejak tiga bulan sebelum hari –H jadwalkan perawatan hair mask dan hair spa apabila rambut Anda kering dan lepek. Secukupnya, dua sampai tiga kali dengan jangka waktu selang tiga minggu, hingga rambut terasa lebih lembut
  • Jangan lupakan penggunaan conditioner setelah mencuci rambut dengan shampoo
  • Perhatikan kesehatan rambut dengan menjauhkan dari alat-alat pemanas seperti catok dan hair dryer. Gunakan sari minyak kemiri, minyak kelapa atau minyak zaitun sebelum tidur pada malam hari. Ketiga minyak rambut alami ini akan memperbaiki kerusakan rambut yang terlanjur kusam
  • Cobalah produk perawatan rambut dari sejumlah bahan alami seperti madu, lidah buaya, seledri dan urang-aring, untuk membuat rambut lebih tebal dan tumbuh sehat. Namun sesuaikan dengan masalah dan jenis rambut Anda
  • Cobalah membuat masker alami yang menutrisi folikel rambut lebih cepat, misalnya masker dari campuran pisang dan pepaya, lemon dan madu, santan kelapa dan minyak zaitun, dll. Balurkan pada rambut Anda untuk jeda waktu tiga kali dalam seminggu.

3. Perawatan Gigi dan Kuku

Kedua bagian tubuh ini kelihatan sederhana tetapi juga sangat penting diperhatikan. Kebersihan gigi dan kuku tak lepas dari jaminan tubuh yang segar apalagi saat tersenyum dan bersalaman dengan banyak tamu undangan.

Untuk kuku bersihkan dan bentuk dengan cara manicure dan pedicure. Sedangkan untuk perawatan gigi, rajin menggosok gigi dan terutama datang ke dokter gigi untuk membersihkan sisa makanan yang melekat atau karang gigi, minimal tiga hari sebelum hari-H.

4. V-Spa Treatment dan Pijat Payudara

Perawatan organ intim vagina supaya kesat dan tidak lagi berbau dapat dilakukan di salon kecantikan, dengan ratus atau penguapan secara tradisional. Sama halnya dengan pijat payudara untuk pengencangan. Anda juga bisa melakukan sendiri pijatan tersebut, dengan memoles minyak zaitun, kemudian lakukan pijatan memutar di kulit payudara selama 10 menit. Lakukan setiap malam hari sebelum beristirahat.

5. Menjaga Nutrisi

Diet sehat, mengurangi porsi kalori berlebih dan mengganti dengan lebih banyak sayur segar, buah-buahan, dan juga ikan omega-3. Tapi ingat diet ini bukan berarti mengurangi waktu atau porsi makan. Hanya perlu membatasi jumlah karbohidrat tinggi serta lemak dengan memperbanyak asupan nutrisi dari vitamin, protein, air, dan lain-lain. Dengan solusi ini tubuh akan menjadi lebih segar sampai hari-H.

6. Segarkan Tubuh Dengan Olahraga

Solusi terakhir dari cara merawat tubuh wanita sebelum pernikahan, adalah olahraga yang bertujuan untuk mengencangkan dan merileksasi Misalkan berenang, aerobik, jogging, dan yoga. Oleh karena efeknya tak bisa instan dibanding perawatan lain, maka calon pengantin harus merutinkan program olahraga paling tidak 5 bulan sebelum hari-H, supaya hasil lebih maksimal.

Sekian informasi tentang cara merawat tubuh wanita sebelum pernikahan, semoga bermanfaat untuk menyambut momen istimewa

Perhatikan 6 Cara Merawat Tubuh Wanita Sebelum Pernikahan | admin CM | 4.5