Cara Merawat Wajah Kering Untuk Mencegah Keriput

Caramerawat.netCara merawat wajah kering merupakan langkah penting guna memperlambat tanda penuaan dini seiring pertambahan usia. Namun saat ini tanda penuaan dini juga muncul ketika usia seseorang relatif masih muda.

Penyebab utama kerutan muncul lebih cepat pada usia muda berasal dari jenis kulit yang cenderung kering. Dan lagi jenis kulit kering tidak memiliki kekenyalan sehingga lebih mudah berkeriput dan menandakan bahwa kelembaban kulit sangat sedikit. Berbeda dengan kulit yang berkecukupan air sehingga lebih kenyal.

Cara Merawat Wajah Kering

 

Jika elastisitas kulit terpelihara dengan baik maka sifat kulit kenyal akan terasa lebih kencang. Hal Ini menandakan simpanan air di bawah permukaan kulit cukup banyak. Namun menjadi berbeda saat kulit bersifat kering dan artinya hanya sedikit menyimpan cadangan air. Akhirnya, kulit jadi semakin mudah keriput.

Ada banyak pemicu kulit wajah menjadi kering seperti ketidakcocokan memakai produk kecantikan, gaya hidup tidak sehat, pengaruh panas dan suhu lingkungan, dehidrasi, kurang nutrisi, dan lain sebaiknya. Tapi dengan membiarkan wajah terus menerus kering oleh sederet pemicu ini, justru lambat-laun akan mengundang tanda penuaan dini pada usia muda.

Cara Merawat Wajah Kering Untuk Mencegah Keriput

 

Saat kelembaban alami hilang Anda harus mendapatkannya kembali dengan cara merawat wajah. Berikut tips melembabkan wajah kering :

1. Wajib Mencuci Muka

‎Pemilik kulit kering wajib mencuci muka dua kali dalam sehari dan harus cermat memilih sejumlah produk perawatan kulit, termasuk sabun muka. Selesai mencuci muka dapat langsung mengaplikasikan pelembab, toner, ataupun serum. Dan cari ‎pembersih wajah yang mampu melembabkan misal dengan kandungan gliserin dan allantoin.

2. Memakai Toner, Pelembab dan Sunscreen

Banyak produk toner mengandung bahan-bahan yang mengeringkan kulit misalnya beberapa jenis alkohol atau ethanol. Untuk pemilik kulit kering wajib menghindari polesan wajah yang mengandung kedua bahan tersebut. Penting untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi agar kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama

3. Mencukupi Air dan Nutrisi

Air putih yang cukup akan sangat membantu menghindarkan kulit kering dari resiko dehidrasi. Konsumsi juga sayur dan buah-buahan, kacang-kacangan, serta sejumlah protein seperti telur dan ikan. Makanan kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene seperti salmon, mangga dan jeruk.

4. Melembabkan Wajah Dengan Madu

Madu akan mengembalikan kelembapan kulit yang kering. Anda bisa memoleskan madu bersamaan dengan pisang yang sudah dilumatkan. Balurkan ke seluruh permukaan wajah selama 20 menit, lalu cuci bersih dengan air hangat. Cara merawat wajah kering ini akan dapat mengantisipasi penuaan dini di usia muda.

Cara Merawat Wajah Kering Untuk Mencegah Keriput | admin CM | 4.5